Intip Lantai Vinyl Motif Keramik yang Bikin Hunian Tampil Beda

Salah satu investasi jangka panjang ialah rumah. Oleh karena itu, pemilihan material rumah dari lantai hingga ke atap harus benar-benar diperhatikan. Bila ada satu saja kesalahan, bisa jadi harga perbaikan atau pergantian materialnya sangat mahal.

Untuk material lantai, pelapis lantai menjadi salah satu yang tidak boleh salah pilih. Terdapat beragam macam pelapis lantai favorit di berbagai hunian Indonesia, seperti lantai vinyl motif keramik.

Lantai Vinyl vs Keramik

Kedua jenis lantai ini sering kali dibandingkan untuk mendapatkan material mana yang cocok untuk sebuah hunian. Lalu, apa saja yang membedakan kedua jenis lantai ini?

  • Lantai Keramik

Lantai keramik atau ubin lantai diciptakan dari tanah liat dengan lapisan glazur yang fungsinya untuk menutupi pori-pori keramik sehingga kedap air, higienis, kuat dan tahan akan cairan kimia.

Lantai keramik cukup mudah diperoleh karena hampir seluruh material menjualnya. Keramik juga tahan gesekan sehingga cukup awet. Terdapat beragam pilihan motif, warna dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan selera.

Perawatan lantai keramik cukup mudah serta rendah daya serap air. Terutama debu yang tidak menempel secara permanen pada lapisan keramik.

Sayangnya, terdapat nat diantara keramik yang sulit dibersihkan dan mudah pecah bila terkena getaran. Selain itu, semen pemasang keramik membuat lantai kotor bila ada noda yang tertinggal.

 

  • Lantai Vinyl

Apa itu vinyl? Vinyl (Vinyl Flooring) adalah jenis penutup lantai sintetis dimana motifnya meniru jenis lantai lainnya seperti lantai motif kayu, lantai motif bebatuan, lantai motif marmer, dan lainnya. Alvera Lantai Vinyl bisa menjadi alternatif lantai selain keramik.

Bahan vinyl adalah PVC (Polyvinyl Chloride) dengan tekstur halus dan elastis. Lantai pvc ini menjadi kunci mengapa vinyl mudah dipasang.

Lantai vinyl sangat hits di dunia termasuk di Indonesia, terutama karena pemasangan yang mudah dan murah. Lantai ini sering berada dalam posisi atas dalam pertimbangan motif, harga, kesan, serta daya tahan.

 

Kelebihan dan kekurangan lantai vinyl

Kelebihan: 

  • Tahan terhadap air
  • Mudah dipasang dan dibersihkan
  • Vinyl Flooring dengan layer anti-scratch tahan akan goresan
  • Tahan lama dan anti rayap dan cocok menjadi alternatif lantai kayu
  • Beragam motif lantai dan ukuran vinyl, salah satunya lantai vinyl motif keramik

Kekurangan:

  • Rentan benda tajam dan perlu antisipasi bila terjadi kerusakan

 

Lantai Vinyl Alvera Motif Keramik

Apabila Anda sedang mencari lantai vinyl dengan motif keramik, kami rekomendasikan Lantai Vinyl Alvera. Alvera memiliki 2 series yaitu Wood Series yaitu motif kayu dan Stone Series yaitu motif keramik atau motif batu alam.

Miliki banyak kelebihan, Alvera cocok diaplikasikan untuk hunian dengan tema apapun. Instalasi Alvera yang juga cukup mudah tentunya dapat menghemat waktu pengerjaan.

Model lantai vinyl Alvera sangat beragam, berikut contoh beberapa motif keramik dari lantai vinyl Alvera :

  • Santorini Grey

lantai vinyl abu-abu motif keramik batu alam alvera santorini grey

alvera santorini grey lantai vinyl motif batu alam keramik pada lounge ruang tunggu lobby
Lantai Vinyl Motif Keramik – Alvera Santorini Grey

 

alvera santorini grey lantai vinyl motif batu alam abu-abu untuk ruang tamu
Lantai Vinyl Motif Keramik – Alvera Santorini Grey untuk Ruang Tamu

 

  • Yosemite Grey

lantai vinyl abu-abu motif keramik batu alam alvera yosemite grey

alvera yosemite grey lantai vinyl motif batu alam keramik pada toko retail
Lantai Vinyl Motif Keramik – Alvera Yosemite Grey

 

alvera yosemite grey lantai vinyl motif keramik abu-abu untuk perpustakaan
Lantai Vinyl Motif Keramik – Alvera Yosemite Grey untuk Perpustakaan

 

Perbandingan Harga Vinyl dan Keramik

Lantai keramik memiliki harga yang sangat beragam. Harga keramik platinum berada di kisaran 80 ribuan. Ada juga yang ada di kisaran harga 40 ribuan. Harga keramik yang lebih premium juga ada yang dihargai sekitar 120 ribuan per meter perseginya.

Lebih murah lantai vinyl atau keramik? 

Lantai vinyl biasanya dijual per meter atau per box. Harga lantai vinyl per meter persegi mulai dari 120 ribuan hingga 150 ribuan dengan isi 19-30 pcs plank. Sedangkan untuk harga vinyl per box mulai dari  300 hingga 500 ribuan per box. Harga ini tergolong murah dengan ketebalan wear layer 0,3mm. Untuk merk Lantai Vinyl berkualitas premium, harga tentunya disesuaikan sesuai kualitas dan ukuran vinyl lantai.

Lantai vinyl motif keramik sangat cocok untuk interior rumah minimalis dan memberikan nuansa yang lebih cantik.

Alvera Vinyl dapat mempercantik hunian minimalis Anda. Berbagai motif menarik bisa Anda temukan sesuai selera. Bahan yang berkualitas dan mudah dalam instalasi membuat Alvera Vinyl menjadi alternatif lantai terbaik untuk rumah Anda.

 

Siap meningkatkan fungsional dan kualitas lantai hunian dengan lantai vinyl terbaik? Jangan tunda lagi, dapatkan produk Alvera Vinyl untuk menyempurnakan kenyamanan hunian.

Silakan isi inquiry form ini atau kontak kami di nomor Whatsapp 081802951030 apabila ada pertanyaan maupun info pemesanan lebih lanjut.

Bagikan artikel ini: